Saturday, April 5, 2008

Merebut kekuasaan

Wah, mbaca judulnya saja sudah bikin bergidik ...
Tapi itu ungkapan hasil lamunan saya pagi ini ...
Guyon dengan beberapa teman Wonosobo yang sekarang entah tersebar di mana saja .. ada wacana untuk memajukan salah satu di antara kami menjadi calon bupati Wonosobo 2009-20014 ... halah!

Tapi ada sedikit pencerahan juga ... menurut saya, pertama kita harus mengisi kursi legislatif dulu .. mau tidak mau ya ada yang ke parpol, masuk ke rimba politik yang berbahaya ... setelah mapan di legislatif baru kita ajuin calon ke eksekutif.
Karena selama ini orang hanya berpikir eksekutifnya saja ... dadi bupati, gubernur atau presiden ... padahal nantinya kan butuh partner ya legislatif itu. Kalo legislatif sudah kita kondisikan bukannya lebih mudah. Setelah kerja keras kampanye, nggak lagi diribeti dengan legislatif heavy yang cenderung sakepenake dewe .. tapi jadi duet yang solid ...

Soalnya, mereka yang partainya kalah di pilihan eksekutif bakalan akan jadi oposisi ketika masa jabatan datang. Wal hasil ketika sudah selesai kerja keras kampanye masih harus kerja keras "menjinakkan" bom waktu di legislatif yang berisi barisan sakit hati. Jadi, susun dulu rencana mengisi dan merebut legislatif ... setelah itu jalan ke eksekutif akan lebih mudah ... sehingga ketika menjabat kelak ... 100 % energi tercurahkan buat KEPENTINGAN RAKYAT BANYAK!
Semoga bermanfaat!

No comments: