Monday, April 28, 2008

Save by the (last) evaluation

Hari ini kuliah terakhir Governing Utopia (jal, utopia wae di-govern!), seperti biasa setiap senin jam 6 sore sampe 9 malam bersama Professor Robert McGreggor Cawley yang nyentrik dari Scotland itu.

Hari ini asyik banget ngendon di perpus, ngerjain papernya Professor Ropp tentang Global Activism .. pumpung mode on, hehehe ... Apalagi tadi beliau kirim e-mail soal presentasiku yang menurutnya bagossss (hehe kolo-kolo ngelem awake dewe). Nggak kerasa 4 jam lebih nongkrong buat paper trus ke Writing Center buat proofreading. Pulang jam empatan, dhuhuran trus makan siang ... E, lha kok sodara mata suloyo buat merem ... padahal wes jam 5an alias beberapa menit lagi kudu siap berangkat kuliah. Tapi berkaca dari pengalaman, jangan sampe Indonesian student ngowoh dan molor di kelas .. yo nekat dengan menghidupkan HP (yang kata istri saya di sini cuma buat senter sama alarm, karena beda jaringan GSM) akhirnya nglempuruk di tempat tidur. Alarm tak setting 5.30 yang artinya ada 30 menit buat ke kampus.

E ... ndilalah kersane Gusti Allah, lha kok mak jegagik bangun jam 5.50, pas Fahmi bukain pintu kamar mau bangunin n Wija sudah siap berangkat. Gaswat kelewat-lewat ... Itu artinya rekor sebagai mahasiswa teladan (dudu telat mangan edan lho!) yang ga pernah telat bakal pecah di kuliah terakhir sore ini. Sambil raup-raup ... trus pake baju, mulut ini ngasih sugesti ... Tenang Ghul .. tenang ... semua pasti ada solusinya. Ngetem di halte sudah jam 6.03 yang artinya 12 menit lagi kuliah dimulai ... Dari kejauhan tak ingak-inguk (bahasa planet Semarang untuk mendeskripsikan melihat dan menanti kedatangan sesuatu) sodara bis kampus yang gratis itu nggak kelihatan. Padahal kalo sudah jam 6 bakal diganti bis kampus yang kecil yang durasinya 20 menitan, itu artinya bakal lebih telat lagi.

Ya Allah ... dung tak tidung-tidung ... batinku berdoa sambil menghibur diri ...
(lha wes MP3 player lg muterin si Reza dengan Aku Wanita yang rancak bana itu!)
Jam 6.06 kelihatan dari kejauhan bis besar ... Alhamdulillah itu artinya ud bakal ada korting 20 menit alias nggak bakal telat banget. Makin dekat .. subhanallah .. ternyata Ed sopir andalan kita yang nyopirin ... untung! Dan sepertinya Ed tahu kegusaran saya sehingga saya rasakan (GR ki ...) dia memacu bis lebih cepat dari biasanya. Dus 6.12 sampe di kampus ... dengan jarak yang kira-kira 2 blok saya harus lari biar bisa nyampe ga terlalu telat ... Come on Ghul!

Dan 6.17 setelah berlari-lari riang nyampe di Classroom 147 ... weits, kok Professor Cawley ga ada, yang ada hanya Sean, graduate assistant, yang membagikan form evaluasi kuliah akhir semester ....
Yippppiieee, alhamdulillah ... belum telat .. rekor ga jadi pecah ... alhamdulillah ... alhamdulillah .... sambil ngisi evaluasi ... saya hanya berguman, Ya Allah terima kasih kau selamatkan aku dengan evaluasi kuliah .... ternyata doa dan ketenangan saya berhasil! Dan 5 menit kemudian Profeesor Cawley masuk untuk menyampaikan kuliah terakhirnya.
Alhamdulillah ... rekor anak baik nggak ilang he ...


No comments: