Sunday, March 16, 2008

What a nice America ...

Beberapa hari ini banyak bertemu orang baik, wartawan atau juga teman baru yang dari Amrik ..

Anyway, ternyata mereka baik banget .. ramah, hangat dan ringan tangan alias selalu mau menolong. Kalo udah kenal .. akrab ..waaah, baik banget. Beda banget dengan gambaran di film-film atau media yang sampe di Indonesia. Kayaknya media terlalu bias dalam mencitrakan atau membuat potret tentang American Society.

Weekend dipake buat ke yard/garage sale .. beli baju hangat, atau apa saja kebutuhan di apartemen ... memang sih udah seken atau used .. tapi barangnya masih bagus dan harganya supermurah .. kalo beruntung malah diberikan begitu saja .. apalagi kalo tahu kita memang butuh .. whatta generous people!

Kemarin pas abis dari International Office ketemu seorang bapak yang cukup sepuh dan gendut, kami sama-sama mau naik lift. Saya masuk duluan dan menanyakan mau ke lantai berapa Pak? Ternyata lantai yang sama trus saya pencet angkanya .. begitu nyampe beliau tersenyum, menyilakan saya keluar duluan sambil bilang terima kasih trus disambung ... seharusnya saya yang melayani Anda, bukan Anda melayani saya karena tugas saya di sini adalah melayani mahasiswa ... O lala .. dan beliau pake baju seragam yang di lengan kirinya ada badge UW ... ya Allah .. betapa rendah hatinya ..

Sopir bis kampus juga begitu, walau mereka hanya mondar-mandir pada jarak 5 kilometer .. tapi nggak pernah saya lihat wajah cemberut .. mereka selalu bersemangat meski mahasiswa yang turun kadang tidak ada yang bilang thank you .. kalo ada, pasti mereka akan lebih bersemangat lagi dan membalas Have a good day! Pernah juga mereka tetap menunggu karena saya harus berlari-lari ke halte seusai mengurus kunci di apartmen office ... mereka tetap tersenyum dan menyapa hangat How are you?

Ternyata benar .. jangan menilai sebuah buku dari sampulnya saja ..

Seandainya manusia di dunia berusaha seperti itu .. betapa indahnya dunia kita ..

Anyway, kebaikan apa yang sudah kita lakukan hari ini ?

No comments: